Monday, October 15, 2012

Campuran reaksi terjatuhnya Liu Xiang di rintangan 110m pria



                     

    


 a4d56a93b29e079efdb87b83_Liu Xiang2.jpg (620×387)


   9a113c4cf2a26692cf8a8612_Liu Xiang1.jpg (598×411)



Dalam beberapa menit setelah Liu Xiang tersingkir dari 110 pria rintangan di permainan London, netizen China menyerbu situs microblogging terbesar di negara itu dengan komentar tentang bintang.

Satu blogger memuji Liu meskipun kegagalan, mengatakan "Liu Xiang telah mencoba yang terbaik Sekarang adalah waktu untuk merawat luka-lukanya Dan kita tidak akan pernah lupa medali emas penampilannya di Athena..."

Yang lainnya kurang akomodatif, mengklaim ia harus telah memalsukan musim gugur dengan komentar seperti, "adalah masalah Liu bahwa dia terlalu takut gagal. Dia tidak ingin berhenti permainan, sehingga ia pura-pura jatuh untuk menyelamatkan muka. "

Dan beberapa menunjukkan simpati untuk Liu. Blogger lain bernama Tiger Li Xiao mengatakan ia "berharap suatu hari Liu Xiang tidak akan merasa begitu banyak tekanan, dan dapat memutuskan sendiri apakah dia fit untuk bersaing."

Bahkan Usain Bolt, mempersiapkan 200 meter memanas, mengakui: "Baginya untuk mendorong dirinya kembali tahun lalu dan kemudian untuk hal ini terjadi adalah benar-benar sedih. Ini benar-benar sulit, saya pikir dia salah satu yang terbaik. "

Aries Merritt, Amerika Serikat favorit yang mencatat waktu tercepat putaran pertama kalinya pada setiap Game 13.07sec, menyebutnya sebagai "tragedi", sementara British harapan Andy Turner, yang telah memenangkan panas yang menentukan untuk lolos hari ini semi-final, adalah tergerak untuk membantu lawan terserang nya keluar jalur.

"Dia mungkin gawang terbaik dalam sejarah sehingga itu mengerikan melihat dia lemas off seperti itu," kata Turner "Saya memiliki begitu banyak rasa hormat untuk dia, saya harus pergi dan membantunya.".

Liu berakhir sedang dibawa pergi di kursi, wajahnya masih menunjukkan ada tanda-tanda emosi dalam Permainan dibanjiri oleh air mata.

Itu rasa malu putus asa untuk dia, meskipun, karena setelah pertama sub-13sec berjalan selama lima tahun awal musim ini, ia tampak seolah-olah ia mungkin berada dalam bentuk untuk mendapatkan kembali gelar yang ia menangi di Athena ketika ia menjadi lagu pertama laki-laki Cina juara.

China atletik ketua tim Feng Shuyong mengakui bahwa cedera Achilles yang membutuhkan operasi setelah Beijing tidak pernah sepenuhnya sembuh setelah operasi, tetapi Liu, katanya, masih tidak punya rencana untuk pensiun. Itu karena dia adalah seorang pejuang.

"Melihat dia melompat ke garis," kata Feng, "menunjukkan semangat sejati dari Olimpiade."
Terlalu benar. Indomitability Liu sini tidak akan mudah dilupakan.

No comments:

Post a Comment